Mencintai Diri, Ketika Merasa "Sendiri"

Apakah Anda pernah merasa sendirian dan kosong ? Bukan satu arti tentang  "kesendirian"   yang dirasakan ketika sebenarnya &q...


Apakah Anda pernah merasa sendirian dan kosong ? Bukan satu arti tentang  "kesendirian"   yang dirasakan ketika sebenarnya "sendiri" atau ketika merasa bersama dengan seseorang dan dia diambil dari kita.  Ini adalah  "kesepian." Kesepian diartikan ketika kita memiliki cinta untuk dibagi tetapi  tidak ada satu pun untuk berbagi  atau orang-orang di sekitar kita menjadi tertutup. Kita bisa merasa kesepian bahkan ketika berada dalam sekelompok orang.

Jenis "sendiri"  yang saya maksudkan adalah tidak ada hubungannya dengan orang lain, tetapi merasa hampa, kehilangan, mengambang tanpa pegangan. Perasaan sendiri adalah satu akibat dari "ditinggalkan" 

Bayangkan bayi kecil yang ditinggalkan sendirian berjuang untuk dirinya sendiri. Menangis dan tidak ada yang datang. Dalam waktu singkat, bayi menjadi panik.

Tingkat batin diri hadir, untuk  perasaan kita. 

Ketika rasa  cemas, depresi, marah, bersalah, malu, kesepian, patah hati, sedih, atau tak berdaya atas orang lain, dan kita mengabaikan perasaan ini, kita akhirnya merasa mati rasa dan sendirian. Perasaan malu membiarkan kita tahu bahwa kita meninggalkan diri kita sendiri dengan beberapa cara  berbelas kasih terhadap diri kita sendiri untuk mendapatkan  dukungan. 

Ketika Anda menghindari hadirnya rasa "mencintai diri" dengan berfokus pada tubuh Anda, atau dengan menilai diri sendiri, atau dengan melakukan kegiatan yang tidak berguna untuk mematikan perasaan atau dengan mencoba untuk mendapatkan orang lain untuk bertanggung jawab atas perasaan Anda, artinya Anda yang meninggalkan diri Anda. Inilah yang menyebabkan merasa sendiri dan kosong di dalam.

Berikut adalah cara untuk mencintai diri sendiri pada saat-saat sendiri:

Sama seperti orang tua yang penuh kasih akan meraih bayi yang menangis dan mencoba untuk menemukan apa yang dibutuhkan bayi. Kita perlu merangkul perasaan kita dengan keinginan untuk belajar tentang apa yang mereka ceritakan tentang kita.

Perasaan kita memiliki informasi tentang bagaimana kita memperlakukan diri kita sendiri, bagaimana kita diperlakukan oleh orang lain, dan tentang peristiwa atau situasi yang mungkin perlu perhatian kita.

Mencintai diri sendiri berarti mendapatkan sepenuhnya kehadiran dalam tubuh Anda dengan perasaan Anda. Dan ini akan berbalik ke arah mereka, memberikan  kasih sayang, daripada menghindari mereka. Ini merupakan tanggung jawab untuk belajar agar  mereka memberitahu Anda tentang bagaimana Anda memperlakukan diri sendiri, dan penuh cinta serta mengelola perasaan menyakitkan dari  pengalaman hidup-kesepian, patah hati, kesedihan, dan ketidakberdayaan.

Mencintai diri sendiri juga berarti bahwa Anda belajar bagaimana menghubungkan dengan sumber yang lebih tinggi dari cinta dan kebijaksanaan sehingga Anda dapat membawa cinta dan kebijaksanaan yang dalam. Kesendirian selalu mengindikasikan kurangnya cinta.

Menghubungkan dengan sumber yang lebih tinggi tidak sesulit yang dipikirkan. Semangat dapat membimbing kita dalam menjadi penuh kasih kepada diri sendiri dan orang lain. Ketika niat Anda adalah untuk mencintai diri sendiri daripada untuk menghindari rasa sakit, cinta adalah roh yang akan mengisi hati Anda.

Ketika anda membuka diri untuk belajar tentang perasaan daripada menghindari mereka yang telah meninggalkan Anda dan belajar lebih dalam tentang apa yang mencintai Anda, Anda tidak akan lagi merasa dalam kesendirian.

#disaadur dari mindbodygreen

COMMENTS

Name

Adi Sasono,5,Adiabel,24,Adiabel Corporation,3,Adinandra - Amara,22,Adinandra and Friend,17,Adinandra Birthdays,5,Administrasi,4,AHU,1,Amara,1,Amara Birthday,6,Amara n Friends,14,Artikel,6,Berita,17,Borgtocht,4,Budaya,1,BumDes,1,Bunda - Amara,18,Bunda Birthdays,4,Business,7,Cerita,42,Cessie,1,Diary,238,Family,33,Fiducia,6,Finance,2,Foreign,1,Foreign Investment Company (PMA),15,Gadai,3,Gallery,299,Good Story,28,Hipotek,3,Hukum,4,Hukum Waris,6,Ikatan Notaris Indonesia,2,Ilmu Pengetahuan,1,Informasi,2,Intro,3,Jaminan,4,Jaminan dan Ganti Rugi,4,karier,16,Kecantikan,1,Kepailitan,2,Keterangan Waris,1,Koperasi,2,Koperasi Adiabel,2,Kuasa,1,Lifestyle,18,Majelis Kehormatan Notaris,1,Me,63,Me and Friends,41,Misteri,6,Motivation,2,My Activity,19,My Sweetie,9,Notaris,118,Office,45,OJK,1,Pajak,5,Parenting,10,Paripasu,1,Perizinan,10,Perjanjian Perkawinan,1,Perkumpulan,1,Perseroan Terbatas,11,Perusahaan Dagang,1,Picture,10,PIDANA,2,Politik,5,POSKO JABAR,3,PPAT,39,Psikologi,5,Relationship,42,Relationship Motivation,1,Religius,30,Sejarah,2,Sewa Menyewa,1,Sosok,6,Syariah,1,taris,1,textslide,4,The Others,2,Umum,3,Us,25,Video,16,Wisata,13,Yayasan,4,
ltr
item
REINA NATAMIHARDJA: Mencintai Diri, Ketika Merasa "Sendiri"
Mencintai Diri, Ketika Merasa "Sendiri"
https://2.bp.blogspot.com/-5zy6uMmTshA/WDVApnrsWeI/AAAAAAAAsVA/nI9lSJZKZUo7rfZEhx6BijfAZPQe1ZznQCLcB/s320/stocksy_txp1720f85favd100_medium_1121808-828x492.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-5zy6uMmTshA/WDVApnrsWeI/AAAAAAAAsVA/nI9lSJZKZUo7rfZEhx6BijfAZPQe1ZznQCLcB/s72-c/stocksy_txp1720f85favd100_medium_1121808-828x492.jpg
REINA NATAMIHARDJA
https://www.natamihardja.com/2016/11/mencintai-diri-ketika-merasa-sendiri.html
https://www.natamihardja.com/
https://www.natamihardja.com/
https://www.natamihardja.com/2016/11/mencintai-diri-ketika-merasa-sendiri.html
true
6588466907048385368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content